Senin, 06 Juni 2011

HARI YANG LUAR BIASA BAGI MEREKA

Sebenarnya saya malas dan tidak memiliki ide untuk menuliskan cerita yang satu ini, namun sebelum semua ingatan saya tentang peristiwa ini benar-benar hilang lebih baik saya paksakan untuk menulis.


Sabtu, 4 juni 2011 menjadi hari bersejarah sekaligus hari yang menyenangkan bagi teman sepermainan dan setrongkongan di lingkungan tempat tinggal saya yaitu Danang Wahyudhi. Dia mempersunting wanita pilihannya yang telah lama dipacarinya yaitu Siti Juleiha. Awalnya, saya pikir acara akad nikah dan pesta pernikahannya akan diadakan di kediaman Kudil (panggilan akrab saya kepada Danang Wahyudhi), ternyata semua rangkaian acara tersebut diadakan di kediaman mempelai wanita di daerah Harapan Jaya, Bekasi Utara.
Sebelum pukul 9 pasukan mempelai pria melakukan persiapan, mulai dari menunggu orang-orang penting, mempersiapkan transportasi, mempersiapkan barang-barang seserahan dan yang penting adalah sarapan. . .hehehehehe
Sang pengantin pria benar-benar diselimuti rasa grogi yang luar biasa, sampai-sampai tangannya mendingin sedingin es abadi yang ada di kutub utara dan dia sama sekali tidak melakukan kegiatan kamar mandi (buang air kecil dan buang air besar). "Semoga acara hari ini berjalan lancar", itulah harapan orang-orang yang berada di rombongan tersebut.


Ketika sampai di tempat tujuan rasa grogi itu masih menyelimuti diri kudil, itu terlukis dari ekspresi wajahnya. Kedatangan kami disambut oleh alunan musik marawis yang merdu. Setelah sambutan dari kedua keluarga dan penyerahan seserahan secara simbolis oleh keluarga mempelai pria kepada keluarga mempelai wanita, akhirnya dimulai acara sakralnya (akad nikah).
"Saya terima nikah dan kawinnya Siti Juleiha binti Salim dengan mas kawin tersebut dibayar tunai", ucap kudil lantang untuk menyempurnakan ijab kabulnya. Luar biasa!tak disangka kudil bisa mengalahkan rasa groginya yang menggunung. Padahal dari awal dia terlihat pucat dan culun seperti cupang becir. Dan yang terpenting kudil hanya 1 kali melakukan ijab kabul, tid ak mengulang. Hal itu mengindikasikan bahwa prosesi akad nikahnya berjalan mulus.


Setelah akad nikah, saya dan teman-teman saya yang lainnya (yayat, tato, hanas, bagas, doni, ian, reza) mengucapkan selamat lengkap dengan jabatan tangan dan rangkulan hangat. acara hari itu di tutup dengan makan siang dan foto-foto bersama pasangan pengantin.




Selamat menempuh hidup baru untuk Danang Wahyudi dan Siti Juleiha. Saya berharap pernikahan kalian terus berlayar dan berpetualang hingga maut memisahkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar