Senin, 26 Desember 2011

Seberapa Pentingkah 'E-KTP' itu?

Sebelum saya menuliskan tulisan yang berhubungan dengan judul di atas, saya ingin menyapa para pembaca (kaya ada yang baca aja blog gw)terlebih dahulu. Apa kabar kalian semua? jumpa lagi dengan saya. Judul di atas, "Seberapa Pentingkah 'E-KTP' itu?" merupakan pelampiasan kekesalan saya karena tidak mendapatkan nomor urut antrian untuk mengurus pembuatan 'E-KTP'. Sabtu 24/12/11, saya sengaja pulang ke Jakarta karena mendapatkan titah dari babe saya untuk mengurus pembuatan 'E-KTP'. Sebenarnya saya enggan untuk melakukannya, namun karena saya tidak ingin dianggap anak durhaka, jadi saya menuruti titah dari babe tersebut. Sesampai di rumah babe menceritakan dan menjelasakan semuanya, "Pri, urus E-KTP hari selasa. Datengnya pagi-pagi, yah jam setengah lima lahh...biar dapet nomor antrian. Terus ngurusnya jangan telat, ntar klo telat ngurusnya ke DKI lohhh...mana kena denda, lumayan 250.000 ribu." Saya berpikir,"ngapain dateng pukul setengah 5 pagi ke Kelurahan hanya untuk mendapatkan nomor antrian, udah kaya orang bener aja. Mending gw ngantri tiket konser Justin Bieber dengan antrian 4 KM dah." Benar apa yang dikatakan oleh babe saya. Selasa 27/12/11, saya berangkat ke Kelurahan pukul setengah 7 pagi. Saya benar-benar kaget, karena halaman Kelurahan sudah dipenuhi orang-orang yang berantusias mengurus 'E-KTP'. Sepertinya antrian di Kelurahan ini mengalahkan antrian tiket konser Justin Bieber. Ada yang bilang bahwa dia sudah menuruh surat undang dari pukul 3 pagi. Jadi urutan dalam mengurus 'E-KTP' ini adalah pertama menaruh surat undangan yang telah diberikan oleh ketua RT masing-masing untuk mendapatkan nomor urut antrian, setelah itu menunggu giliran sesuai dengan nomor urut yang didapat untuk proses foto, sidik jari, dan sebagainya. Alhasil saya tak mendapatkan nomor urut karena datang kesiangan dan blom tau strateginya. Namun setelah peristiwa ini, terbesit suatu pertanyaan, "apa yang mereka (orang-orang yang telah hadir di Kelurahan sejak pukul 3 pagi) harapkan dari 'E-KTP'?"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar