Rabu, 18 Januari 2012

Orang Utan yang Terancam Di 'Hutan'

Orang Utan adalah primata atau kera besar yang memiki lengan panjang dan berbulu kemerahan atau cokelat. Populasi Orang Utan pada awal penyebarannya yaitu berjumlah 3 juta ekor, namun saat ini populasi mereka turun sangat drastis sekitar kurang lebih 14.000 ekor (dari Taman Primata Schmutzer),fakta yang mencengangkan. Populasi mereka berkurang karena tingkah laku manusia, mulai dari perdagangan hewan, pembalakan liar/pembakaran hutan untuk membuka lahan sehingga Orang Utan kehilangan habitatnya, sampai pembantaian Orang Utan yang dianggap hama bagi perkebunan sawit. Sungguh ironis, mereka sangat terancam di habitat asli mereka yaitu di hutan. Sehingga berdiri penangkaran-penangkaran Orang Utan, seperti salah satunya 'Taman Primata Schmutzer' di Ragunan. Dan ini muka=muka para penghuni taman tersebut.

1 komentar:

  1. iya nih bro turut prihatin. kemaren yg gerakan orang utan kebakar itu ikutkah? btw salam kenal ya. kita tukar2 info perkara alam ya. Anyway aku baru post postingan baru juga nih, mohon komentarnya ya, :
    Sutradara kondang dapat Rp. 79 juta dari situs crowdfunding http://www.sultankata.com/2012/10/apa-itu-situs-crowdfunding.html makasih ^^

    BalasHapus